Kamaruzaman: 'Kita Hargai Niat Baik Alfamart Ingin Urus Izin'

Kamaruzaman: 'Kita Hargai Niat Baik Alfamart Ingin Urus Izin'
Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Kamaruzaman SH yang memimpin rapat dengan pihak Alfamart dan BPT Pekanbaru di Kantor DPRD sore kemarin mengatakan soal perizinan Alfart tidak ada masalah. Meskipun empat outlet Alfamart yang ada di Kota Pekanbaru telah beroperasi tanpa mengantoongi izin, menurut Kamaruzaman perlu dihargai juga karena pihak Alfamart sudah memiliki niat baik mengurus izin.

"Niat baik mereka ada, ini cukup menguntungkan masyarakat Kota Pekanbaru. Mereka sudah mengurus perizinan, kelengkapan lainnya seperti racun api dan lainnya, bentuk nyata dari perizinan itu memang belum dilihatkan karena mereka sedang mengurus, ada yang selesai, ada juga yang belum, mereka sudah mendapat izin dari warga," kata Kamaruzaman menanggapi persoalan Alfamart yang beroperasi sebelum izinnya keluar.

Bahkan, politisi Partai Demokrat ini menegaskan, meskipun belum selesai seluruh izinnya dan empat outlet Alfamart sudah beroperasi, namun tidak akan menjadi persoalan karena sejalan dengan beroperasi Alfamart juga tengah mengurus perizinan setelah sebelumnya perizinan prinsip telah selesai.

"Izin prinsip sudah ada dan izin lainnya sudah dalam proses, niat baik dari mereka harus kita hargai, mereka tak melanggar etika bisnis, mereka sudah menguurus, yang kita khawatirkan kalau mereka ini tidak mengurusnya, inikan banyak ada beberapa yang bertahap dan pengurusannya dilakukan secara berkelanjutan, sekarang yang wartawan inginkan apa,
keterangan mereka tadi sudah ada yang mengurus perizinan, izin perdagangan belum ada, SIUP,
pertanyaan saya, apa tidak boleh mereka beroperasi, sekarang maunya seperti apa, distop dan ditutup, tak mungkinlah. Saya tak diskriminatif, saya menghargai orang yang mengurus izin itu," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index